AssalamuAlaikum Wr. Wb
Bapak Ibu Keluarga Multazam yang di rahmati Alloh SWT,
Kemabruran haji dan umroh lebih mudah untuk dijaga saat pelaksanaannya, namun tidak mudah dilakukan setelah haji dan umroh selesai Bapak Ibu laksanakan. Agar kemabruran tetap terjaga, berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga kemabruran haji dan umroh yang bisa Bapak Ibu ikuti.
  1. Shalat di Awal Waktu
Jika sebelumnya Bapak Ibu sudah menjalankan shalat pada waktunya, maka usahakan Bapak Ibu untuk mulai shalat selalu pada awal waktunya. Akan lebih baik jika disertai dengan shalat rawatib baik qabliyah dan juga ba’diyah, serta shalat sunnah lainnya seperti tahajud, witir, dhuha, tasbih, hajat, dan istikharah.
  1. Memperbanyak Dzikir
Amalan lain yang bisa Bapak Ibu lakukan adalah dengan memperbanyak dzikir dan doa. Istighfar juga sangat penting untuk tetap Bapak Ibu lakukan setelah shalat fardhu maupun pada saat Bapak Ibu melakukan diwaktu luang.
  1. Membaca Al Quran
Membiasakan diri membaca Al Quran secara tertib mushafi dengan teratur dan memiliki target khotam sangat disarankan untuk bisa Bapak Ibu lakukan.
  1. Menambah Hafalan Al Quran
Untuk menjaga hati agar tidak kosong, selain dengan membaca Al Quran Bapak Ibu juga disarankan untuk bisa selalu menambah hafalan Al Quran setiap harinya. Sesuaikan dengan kemampuan namun tetap harus memiliki target contohnya dimulai surat-surat pendek.
  1. Puasa Sunnah
Menjalani puasa sunnah harus tetap Bapak Ibu lakukan pada hari – hari utama, hal ini lebih meningkatkan taqorub ilalloh.
  1. Membersihkan Harta
Jika sebelumnya Bapak Ibu sudah terbiasa membersihkan harta dengan infak dan sedekah dengan porsi Bapak Ibu, maka mulai saat ini Bapak Ibu bisa menambahkan jumlahnya sesuai dengan kemampuan Bapak Ibu. Ini bisa menjadi penyelamat bagi Bapak Ibu serta keluarga di dunia dan di akhirat kelak.
  1. Mendengarkan Nasehat
Bapak Ibu mulai melakukan untuk bertemu, diskusi dan bermudzakarakah bersama para Ulama. Dengarkan setiap nasehat dan tausiyah yang diberikan di majelis, rasakan dan diresapi pada diri Bapak Ibu. Tentunya diambil hal-hal positif dalam diri Bapak/Ibu supaya hidup lebih positif dan lebih dekat kepada Alloh SWT
  1. Silaturahim
Menjaga tali silaturahim hingga akhir hayat harus selalu Bapak Ibu lakukan, selalu menjaga silaturahim , menghindari permusuhan karena ini semua yang akan merusak hati Bapak Ibu.



 
Sudah menjadi hal yang indah bila dalam hidup kita sebagai Umat Muslim dapat mengunjungi dua kota suci Madinah & Makkah. Banyak orang berlomba-lomba untuk mengunjungi 2 tanah suci Umat Islam tersebut, Pahala yang berlipat dan mencari kebarokahan dalam hidup lah sebagai tujuan utama kita. Sebagaimana dalam dalil :
الْحَجَّ الْمَبْرُوْرُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةَ ، قِيْلَ : وَمَا بِرُّهُ؟ قَالَ: إِطْعَامُ الطَّعَامِ وَ طِيْبُ الْكَلاَمِ
“Haji mabrur tidak ada balasannya kecuali Surga. Dikatakan (kepada beliau): ‘Apakah bentuk bakti dalam haji itu?’ Beliau ber-kata: ‘Memberi makanan dan berbicara yang baik.’”
( HR. Ahmad, ath-Thabrani, Ibnu Khuzaimah, al-Baihaqi dan al-Hakim. Al-Albani berkata: “Shahih lighairihi, lihat Shahih at-Targhiib” No. 1104) )
Dan tidak ada kenikmatan yang lebih baik lagi di dunia ini selain berkunjung ketanah suci. Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang bisa diberikan kesempatan berkunjung ke Baitulloh kecuali dengan Izin-Nya. Terkadang manusia memiliki biaya namun waktu yang tidak bisa, waktu ada namun biaya belum mencukupi.
Dahsyatnya, salah satu dari Jamaah Multazam Utama, setiap tahunnya berkunjung ke tanah suci bersama keluarga, tapi tidak hanya keluarga saja, orang-orang terdekat beliau dan orang-orang berjasa dalam hidup beliau dan keluarga juga turut diberangkatkan.
Sosok tersebut adalah Ibu Ade, Hampir 10 tahun beliau bergabung dengan Multazam Utama. Berawal dari ketidaksengajaan beliau lewat depan kantor Pusat Multazam Utama di Ruko Cempaka Mas kemudian mendaftarkan 5 orang untuk Umroh.
Alasan beliau bersama Multazam Utama dikarenakan Kenyamanan dan Ketepatan waktu dalam pelaksanaan Umroh. Banyak kerabat serta saudara yang telah beliau berangkatkan, mulai dari penjaga masjid, kepala sekolah, guru-guru sekolah, dan orang-orang terdekat beliau. Semoga apa yang telah beliau berikan kepada orang lain, mendapatkan Pahala dari Alloh SWT dan selalu diberikan rezeki yang barokah sehingga tetap beramal kepada orang lain. Amiin Ya Robbalalamin.
Selanjutnya harapan dari Ibu Ade, semoga Multazam Utama lebih baik lagi dalam pelayanannya. Amiin.
Semoga Multazam Utama selalu memberikan yang terbaik dan handal dalam pelayanan terhadap Jamaah-Jamaahnya. Amiin Ya Robbal Alamin.

 Semoga bermanfaat

Wassalamu Alaikum Wr. Wb.
 
Incoming search term 

travel al multazam sidoarjo,alamat multazam travel,al multazam travel,al multazam travels pvt ltd,travel haji al multazam,baraka multazam travel,multazam travel cempaka putih,travel cahaya multazam,cahaya multazam travel umroh,multazam travel haji dan umroh,multazam tour dan travel,multazam utama tour dan travel,travel multazam di medan,multazam tour n travel,nur multazam travel,nur multazam travel & services sdn bhd,multazam travel & tours,multazam tour travel,multazam utama tour travel,travel umroh multazam medan,multazam travel umroh yogyakarta , multazam travel umroh jakarta,multazam travel medan,multazam travel umroh surabaya,multazam travel umroh 2017,multazam travel yogyakarta,multazam travel haji,multazam travel jakarta,multazam travel surabaya,multazam travel sidoarjo,multazam travel jogja,multazam travel,multazam travel umroh,multazam tour and travel,multazam tour and travel yogyakarta,al multazam travel umroh.